REKOMENDASI 5 MAKANAN ITALIA

By Syifa Aulia - Februari 19, 2019


                                                     5 MAKANAN KHAS ITALIA



1. CHICKEN PARMIGIANA


   



   Chicken Parmigiana adalah hidangan yang terdiri dari dada ayam yang dilapisi tepung roti, disajikan dengan saus neapolitan yang terbuat dari tomat dan keju . Ayam ini memiliki cita rasa khas Italia yang tinggi . Hidangan ini biasa disantap pada saat acara keluarga.


2. PANNA COTTA





   Panna Cotta adalaha hidangan penutup Italia yang berbahan krim , susu, dan gula pencampuran dengan cara didihkan dan disajikan dalam keadaan dingin. Makanan ini biasa disajikan dengan ceri , karamel, saus cokelat ,atau buah coulis. Tepat untuk dimakan pada saat menutup makan malam .


3. LASAGNA




   Lasagna dibuat dengan lapisan pasta diatas lapisan saus secara berselang - seling. Dibuat dengan ragi ,bechamel dan parmigiano regiano. Di daerah luar Itali , lasagna biasa dibuat dengan ricotta atau keju mozarela ,saus tomat ,daging , sayuran dan juga dibumbui dengan bawang putih , bawang merah ,oregano. Lasagna dimasak dengan cara dipanggang dalam oven.


4. SPAGHETTI




   Spaghetti terbuat dari semolina atau tepung dan air. Dibuat dengan gandum khusus bernama semolina .Ada beberapa jenis spaghetti , salah satunya adalah Spaghetti ala Carbonara yang dimasak dengan bawang putih dan minyak zaitun dan disajikan dengan saus tomat ,daging ,dan saus Itali lainnya.


5. PIZZA




   Pizza adalah roti bundar yang ditaburi dengan saus tomat ,keju , dan toping lainnya. Dimasak dengan cara dipanggang dalam oven atau tungku. Toko yang khusus menjual pizza bernama pizzeria. Pizza ditemukan di Naples , Italia dan sejak saat itu populer di seluruh dunia.



Sumber :

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar