WISATA DI BALI YANG MENAKJUBKAN

By Syifa Aulia - Februari 22, 2019


WISATA BALI YANG INDAH


   Bali terkenal di berbagai belahan dunia sebagai tempat untuk berlibur yang wajib dikunjungi. Karena di Bali banyak sekali destinasi wisata yang menakjubkan .Mulai dari pantai ,gunung , juga tempat menarik lainnya. Berikut ini rekomendasi wisata dengan pemandangan indah yang wajib dikunjungi jika sedang berlibur di Bali :


1. PURA LUHUR ULUWATU



   Pura Luhur Uluwatu merupakan pura yang berada di Desa Pecat , Kecamatan Kuta , Badung , Bali. Pura ini menjadi terkenal karena tepat dibawahnya terdapat Pantai Pecatu yang seringkali dijadikan tempat untuk berselancar ,bahkan even internasional pun. Ombak di pantai ini memang sangat cocok  dijadikan tempat untuk berselancar.


2. SEMINYAK



   Seminyak terkenal sebagai tempat wisata pantai , lengkap dengan fasilitas seperti hotel , spa , restoran , kafe , dan toko. Namanya Seminyak karena lokasinya yag berada di kelurahan Seminyak. Kelurahan ini terdiri atas dua desa adat ,yakni Desa Adat Seminyak secara keseluruhan dan sedikit wilayah Desa Adat Kerobokan (Banjar Adat Basangkasa).


3. PANTAI SANUR



   Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang ,sehingga ccok dijadikan wisata selam dan snorkeling .Pantai ini dikenal sebagai Sunrise Beach karena letaknya yang berada di timur pulau Bali dan cocok untuk menikmati matahari terbit.


4. DANAU TAMBLINGAN



   Danau Tamblingan terletak di sebelah utara Gunung Lesung ,Desa Munduk  ,Kecamatan Banjar. Danau ini diapit oleh hutan karena letaknya di daerah dataran tinggi membuat lingkungan danau ini berhawa sejuk. Di daerah sekitaran danau ini terdapat banyak  pura yang memiliki sejarah.


5. GARUDA WISNU KENCANA CULTURAL PARK (GWK)



   GWK terletak di Desa Ungasan ,Kecamatan Kuta Selatan ,Kabupaten Badung .Di kawasan ini terdapat patung Garuda tepat dibelakang Plaza Wisnu . Terdapat juga patung tangan Wisnu yang merupakan bagian patung Dewa Wisnu. Ini  merupakan langkah lebih dekat untuk menyelesaikan patung GWK secara lengkap. Karya ini ditempatkan sementara di daerah Tirta Agung.


Sumber:

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar