Makna Mendalam Dari Beberapa Bunga Ini Sangat Menyentuh

By Syifa Aulia - Maret 08, 2019


MAKNA MENDALAM DARI BUNGA – BUNGA


      Banyak sekali bunga – bunga yang memiliki makna sangat indah . Dibawah ada beberapa bunga yang memiliki makna sangat indah dan menyentuh hati . Inilah beberapa contoh dan maknanya :

1. TULIP


   Bunga tulip bisa melambangkan permohonan maaf , pernyataan cinta , kepedulian , kemewahan , semangat yang tinggi , dan persahabatan . Secara umum , bunga tulip melambangkan cinta yang sempurna . Jika  warnanya bermacam – macam , bunga tulip memiliki makna keindahan cinta yang tak bisa diungkapkan dengan kata – kata .

2. Peony


   Kalau di Tiongkok , bunga Peony selalu di tunggu – tunggu karena terlihat cantik dan selalu wangi . Kadang bunga ini juga dimanfaatkan untuk menghilangkan infeksi dan penghilang rasa sakit . Secara tidak langsung bunga peony bermakna kebahagiaan .

3. Matahari


   Bunga ini diberi nama bunga matahari karena selalu menghadap  ke  arah matahari . Itulah yang  membuat bunga matahari diartikan sebagai simbol ketulusan dan kesetiaan . Jika ingin menunjukkan ketulusan dan kesetiaan pada pasangan , bunga matahari menjadi pilihan yang tepat .

4. Sweet Pea


    Sweet pea memiliki tekstur lembut dan mirip seperti kupu – kupu . Jika di alam liar , bunga ini bisa tumbuh lebih lebar . Bunga sweet pea memiliki makna selamat tinggal , perpisahan , atau juga ucapan terima kasih untuk saat – saat  yang menyenangkan . Jika kalian tidak ingin putus dengan pacar , sebaiknya jangan berikan bunga ini , ya !

5. Anggrek


   Bunga anggrek merupakan bunga yang membutuhkan waktu cukup lama untuk menampakkan mahkotanya . Setelahnya , barulah menjadi cantik . Anggrek juga merupakan bunga yang awet dan tidak cepat layu . Sehingga , bunga cantik ini mengandung makna bahwa untuk menuju keindahan diperlukan waktu yang tidak instan .




Sumber :

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar