Rekomendasi 5 Makanan Korea Yang Super Pedas

By Syifa Aulia - Maret 06, 2019


Rekomendasi 5 Makanan Korea Super Pedas


    Bagi kalian yang menyukai makanan Korea yang super pedas , artikel ini menyediakan beberapa rekomendasi makanan Korea yang super pedas . Berikut list nya :
1.   Jjamppong


   Jjamppong merupakan makanan Korea pengaruh China . Dalam penyajiannya , mie dan seafood diberi kuah merah terang . Hampir kebanyakan restoran menyediakan jjamppong dengan rasa pedas .
   Ada sebuah restoran di Seoul yang terkenal akan jjamppong super pedas . Sampai muncul di beberapa acara televisi . Mengusung nama Singil-dong Spicy Jjamppong , di bagian depan restoran terdapat tanda jumlah orang yang pingsan per – bulan karena makanan itu . Bahkan ada juga permintaan restoran yang meminta pejuang makan tidak muntah di bagian luar restoran .


2.   Tteokbokki


   Tteokbokki bisa dikatakan salah satu makanan favorit di Korea . Jajanan kaki lima ini bisa ditemui hampir di berbagai sudut kota . Dalam pembuatannya , rice cake dimasak bersama fish cake dalam saus merah menyala . Rasa kuahnya sendiri paduan pedas manis .
   Tapi ada juga penjual yang membuat saus lebih pedas . Bisa coba pergi ke Dongdaemun Yeopgi Tteokbokki yang tak jauh dari Shindang Station , memiliki tteokbokki enak . Selain itu , ada Seonmae Tteokbokki di Seolleung Station dan Myeongdong yang memberi peringatan : “ Ini sangat – sangat pedas . Kami tidak bertanggung jawab ! “ .


3.   Ramyun


   Ramyun atau mie instan Korea biasanya punya rasa yang cukup pedas . Salah satu merk terkenal disana adalah Shin Ramyun . Tapi ini tak ada bandingannya jika mencoba Teumsae Ramyun di Myeongdong . Sudah ada sekitar 30 tahun , restoran ini menyediakan ramyun yang begitu pedas . Bahkan , disebut dua kali lipat Shin Ramyun .


4.   Buldak


   Di Korea ada juga sajian ayam yang sangat  pedas . Buldak atau Chicken Fire bahkan jadi inspirasi mie instan Samyang yang terkenal . Olahan ayam ini diberri bumbu kemerahan yang pedas menyengat .
   Di Seoul ada Hwarang Buldak yang bisa dicoba untuk menikmatinya . Disini terdapat Cheese Buldak yang diberi lelehan keju . Tersedia juga ceker ayam pedas di resto kawasan Gangnam ini .


5.   Dakbal


   Ceker ayam atau dakbal juga populer di Korea . Tapi di negara ini , sajian ceker ayam terkenal sebagai salah satu makanan  terpedas . Rasa pedasnya begitu ekstrem karena dibumbui saus merah .
   Mau menguji pedasnya dakbal ? Di Korea ada Hansin Pocha , bar yang menyediakan minuman free flow dan dakbal super pedas . Salah satu lokasinya ada di dekat Sinnonhyeon Station , Seoul .



Sumber :

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar