Rekomendasi Jajanan Asal Korea Yang Manis

By Syifa Aulia - Maret 07, 2019


Jajanan Manis Khas Korea


Beberapa macam  makanan asal Korea Selatan yang terkenal manis :

      
1. Bungeoppang   


    
      Bungeoppang adalah kue berbentuk ikan dengan isian di dalamnya .        Bungeoppang biasanya disajikan selagi hangat karena kue ini adalah kue yang     biasanya disajikan saat musim dingin di Korea . Bungeoppang berbahan dasar   sama dengan adonan pancake seperti terigu , gula pasir , baking soda , dan susu .

        Walaupun biasanya bungeoppang diisi dengan pasta kacang merah manis di   dalamnya , saat ini bungeoppang memiliki isian yang lebih variatif seperti cokelat , es  krim , bahkan pizza .


2. .  Baesuk



      Baesuk biasanya dijadikan obat flu atau pun batuk tradisional bagi orang –     orang Korea . Baesuk dibuat dari bae atau buah pir Korea yang ukurannya   sedikit  lebih besar dibandingkan buah pir biasa .

     Pir yang telah dibuang kulitnya dan dipotong – potong , ditempeli dagingnya   dengan lada hitam yang masih utuh , setelah itu lalu rebus bersama campuran air ,   jahe , dan madu hingga bertekstur lembut dan sajikan selagi hangat .

3.  Gyeongdan


      Gyeongdan adalah salah satu  jenis tteok ( kue beras ) yang terbuat dari tepung   beras khusus yang diberi air sehingga menjadi adonan dan dibentuk bulat – bulat .   Lalu adonan tadi direbus hingga matang  , berlah topping madu , bubuk kacang     merah manis , bubuk wijen panggang  atau pun macha . Gyeongdan  biasanya disajikan di ulang tahun anak – anak karena dipercaya bisa mengusir roh jahat .

     4.    Hobakjuk


        Hobakjuk biasanya dibuat dari labu kabocha atau labu jepang  yang terkenal   memiliki rasa yang lebih manis daripada labu  lainnya . Hobakjuk memiliki tekstur   yang lembut disaring dan di campur dengan tepung beras agar menciptakan tekstur    yang benar – benar lembut . Hobakjuk biasanya disajikan dengan saealsim , bola –  bola dari tepung beras dan gula .

          5.      Kue Pepero


        Orang Korea memiliki kebiasaan yang unik , yaitu pada tanggal 11 November   setiap tahunnya . Orang Korea biasanya merayakan hari pepero dengan saling     bertukar pepero , makanan ringan mirip stik yang dilapisi cokelat , lalu memakannya   pada jam 11 menit 11 dan detik 11 .

       Kue ini biasnya disajikan pada hari pepero sebagai pemberian kepada teman     atau orang tersayang . Membuat kue ini terbilang mudah , hanya  tinggal   menempelkan pepero dengan cokelat cair sebagai perekatnya pada kue bolu .






Sumber :

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar